Tips Travelling Keluar Negeri

Hei Travelers....melakukan travelling ke negera lain apalagi negera yang mempunyai perbedaan budaya dengan anda adalah sebuah pengalaman yang mengasyikkan sekaligus menantang.

Mengasyikkan karena anda bisa melihat negara lain yang mungkin lebih maju dari negara anda, atau negara yang punya keanekaragama budaya, atau negara yang punya iklim dan cuaca dengan negara anda dan tentunya ini adalah pengalaman yang sangat berarti bagi anda.
Ilustrasi Travelling Keliling Dunia

Travelling ke negara lain (luar negeri) juga akan memberikan anda sebuah tantangan, karena bisa jadi disana akan menemukan jenis makanan yang tidak sesuai dengan selera anda, atau sebuah kondisi keamanan yang kurang menjamin.

Nah agar travelling ke luar negeri dapat anda nikmati dan mengasyikkan, berikut kru oketravelling akan memberikan beberapa tips travelling keluar negeri.

Adapun tips yang bisa anda lakukan adalah:


  1. Rencanakan tujuan travelling anda, tentunya harus sesuai dengan besar dana yang anda miliki. 
  2. Pilihlah daerah tujuan travelling atau wisata yang relatif aman, baik dari gangguan keamanan maupun kondisi iklim/cuaca yang tidak baik.
  3. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang negara yang akan anda kunjungi tersebut, terutama terhadap adat istiadat (apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan), jenis makanan (khusus bagi anda yang muslim standar makanan halal tentunya menjadi salah satu alasan kuat untuk tidak berkunjung), dan sebagainya.
  4. Bawalah PASPORT atau tanda pengenal diri anda yang lain sesuai dengan peraturan berwisata negara yang anda tuju.
  5. Bawalah barang-barang seperti pakaian dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan disaat travelling.
  6. Perhatikan himbauan pemerintah anda jika ada "travel warning" ke satu daerah, maka sebaiknya anda tidak melakukan travelling kesana.
  7. Bawalah uang cash secukupnya, terutama dengan mata uang internasional seperti dolar amerika (US Dollar), uang tersebut dapat ditukarkan dibanyak tempat sesuai dengan mata uang setempat. Terkadang pihak bea cukai juga meminta anda menunjukkan berapa banyak uang yang anda bawa untuk menjamin uang yang anda bawa cukup selama travelling dan anda bukannya pencari kerja.


Demikianlah tips yang dapat kami berikan kepada anda mengenai Tips Travelling Keluar Negeri, semoga bermanfaat.
    

0 Response to "Tips Travelling Keluar Negeri"

Post a Comment

back to top