Arti ISSUED Tiket Pesawat

Setelah dua postingan terdahulu kami menginformasikan dan menjelaskan arti Class (kelas) dan Booking (pemesanan) tiket pesawat, maka kali ini kami akan menginformasikan dan menjelaskan tentang arti ISSUED tiket pesawat.

Issued (English) dalam bahasa indonesia berarti mengeluarkan, mengedarkan, menerbitkan, mencetak, memberikan, memunculkan, membagikan. Sedangkan pengertian Issued untuk istilah dipenerbangan adalah proses pencetakan atau penerbitan tiket calon penumpang suatu maskapai penerbangan.

contoh tiket yang telah diissued

Proses issued ini dilakukan setelah selesai proses pemesanan (booking) yang dilanjutkan dengan pembayaran harga tiket pesawat tersebut. Proses issued tiket pesawat akan berlaku jika calon penumpang membayar harga tiket tersebut sebelum lewat batas (time limit) pembayaran tiketnya.

Dalam arti kata, bahwa proses issued ini adalah proses pembayaran sekaligus pencetakan tiket pesawat calon penumpang sebuah maskapai penerbangan dengan besar biaya sebesar biaya yang telah dikeluarkan maskapai penerbangan pada saat proses pemesanan (reservasi) tiket.

Proses issued ini dilakukan atas permintaan calon penumpang, bukan atas permintaan maskapai penerbangan atau pun travel agent berdasarkan kode booking yang telah didapatkan sebelumnya.
Sebagai catatan, setelah proses issued berlangsung maka data calon penumpang tidak dapat dirubah lagi dan harus sesuai dengan tanda pengenal (SIM / KTP / PASSPORT) calon penumpang yang telah diisikan pada form pemesanan (proses booking).


Demikianlah penjelasan dan informasi yang dapat kami berikan untuk arti Issued tiket pesawat, semoga bermanfaat.

0 Response to "Arti ISSUED Tiket Pesawat"

Post a Comment

back to top