Arti BOOKING Tiket Pesawat

Setelah sebelumnya kami memberikan informasi dan penjelasan tentang arti kelas (class) pada tiket pesawat yang anda beli, maka kali ini kami akan memberikan informasi penjelasan tentang arti “Booking” tiket.

Pengertian bahasa (Inggris) dari booking adalah pemesanan. Sementara itu arti booking yang berhubungan dengan tiket pesawat adalah proses pemesanan tiket pesawat yang dilakukan oleh seorang atau sekelompok calon penumpang. Pada proses ini calon penumpang sudah menentukan tanggal dan rute penerbangan.

contoh booking tiket maskapai citilink


Proses booking biasanya tidak dikenakan biaya baik oleh maskapai penerbangan atau travel agen. Proses booking yang dilakukan oleh seorang calon penumpang biasanya lebih ditujukan untuk mengetahui ketersediaan kursi (seat) pesawat dan harga (cost) tiket sesuai dengan kelas (class) yang masih tersedia disaat proses booking tersebut.

Yang perlu diperhatikan ketika kita melakukan proses booking tiket tersebut adalah batas waktu (time limit) yang diberikan oleh pihak maskapai penerbangan (airline) kepada kita untuk membayar dan membeli tiket tersebut.

Hal lain yang harus diperhatikan ketika kita bermaksud melakukan booking tiket, kita harus mendapatkan kode bookingnya sebelum meninggalkan form pemesanan tiket tersebut. Tujuannya agar tiket itu sudah terpesan atas nama kita dan harga tiket tidak lagi berubah karena harga bisa berubah sewaktu-waktu dari maskapai penerbangan tanpa pemberitahuan kepada calon pembeli tiket.

Bagaimana jika calon penumpang yang sudah membooking tiket tidak jadi membeli tiketnya? Kalo hal ini anda alami karena ada berbagai sebab yang salah satunya karena anda ingin menunda penerbangan atau membatalkan penerbangan, maka anda cukup membiarkan saja proses booking tersebut sampai lewat dari batas waktu (time limit) pembayaran yang telah ditentukan. Jika batas waktu (time limit) telah terlewati maka reservasi tiket tersebut otomatis dibatalkan oleh sistem maskapai penerbangan, dan anda tidak akan dikenai biaya apa pun.


Demikian penjelasan dan informasi yang dapat kami berikan untuk arti Booking tiket pesawat, semoga bermanfaat. 

0 Response to "Arti BOOKING Tiket Pesawat"

Post a Comment

back to top