Rayani Air, Maskapai Syariah Pertama Malaysia

Satu lagi maskapai penerbangan syariah mengudara dengan nama Rayani Air, yang resmi berdiri pada tanggal 19 Januari 2015. Maskapai penerbangan yang berbasis di negara Malaysia ini merupakan maskapai penerbangan keempat yang menerapkan aturan syariah terhadap awak kabinnya setelah Royal Brunei Airlines, Saudi Arabian Airlines dan Iran Air.
Awak Kabin dan Pesawat Rayani Air
Rayani Air resmi beroperasi pada tanggal 20 Desember 2015 sebagai maskapai penerbangan berlayanan penuh (Full Service Airline) sama seperti Malaysia Airlines, dengan slogan Come Let's Fly (Jom Terbang, bahasa melayu).   

Dengan armada saat ini berjumlah dua unit pesawat Boeing 737-400 (pesawat bekas Malaysia Airlines), Rayani Air telah melakukan penerbangan perdana ke Bandar Udara Internasional Langkawi dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur. Untuk mengembangkan armada mereka, manajemen Rayani Air telah memesan 4 unit pesawat Boeing 737 yang terdiri dari 2 unit Boeing 737-400 dan 2 unit Boeing 737 - 800 yang rencananya beroperasi pada tahun 2017. 
Awak Kabin Rayani Air
Dengan rencana berpangkalan di Bandar Udara Internasional Langkawi, Rayani Air melayani rute menuju Kota Bharu (Bandar Udara Sultan Ismail Petra) dan Kuala Lumpur (Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur). Berpangkalan di Bandar Udara Internasional Langkawi dimaksudkan untuk menarik wisatawan lebih banyak ke Langkawi yang juga merupakan salah satu destinasi wisata menarik di Malaysia. 

Untuk diketahui bahwa jika anda terbang dengan maskapai penerbangan syariah seperti Rayani Air, maka minuman beralkohol atau makanan mengandung babi tidak disediakan di pesawat sesuai hukum makanan Islam. Semua makanan dan minuman yang tersedia merupakan makanan dan minuman halal. Sebelum lepas landas, awak pesawat juga akan membacakan do'a sesuai dengan syariat islam.
Rute Rayani Air

Adapun alamat Rayani Air yaitu Rayani Air Sdn. Bhd. No. 22-1A Blok 2, Jalan Pahat G-15G Dataran Otomobil Seksyen 15 40200 Shah Alam, Selangor, dengan nomor call center +603-27214925 serta emailnya info@rayaniair.com.

1 Response to "Rayani Air, Maskapai Syariah Pertama Malaysia"

back to top