6 Benda Penting Ketika Wisata ke Pantai

Ilustrasi sedang bersantai di pantai
Dear Travelers....Pada musim liburan pantai biasanya menjadi tujuan wisata favorit bagi kebanyakan orang. Pasir putihnya, deburan ombaknya, kuliner seafoodnya dan berbagai macam atraksi lain yang disajikan oleh pengelolanya dapat membius banyak wisatawan mengunjungi pantai-pantai diseluruh dunia untuk menghabiskan hari libur mereka. 

Namun terkadang ketika anda sedang berlibur di pantai anda lupa untuk mempersiapkan barang bawaan yang sangat penting ketika anda berada dipantai sehingga kondisi ini menjadikan anda kurang nyaman untuk menikmati suasana liburan.

Untuk mencegah hal itu terjadi, oketravelling akan membagikan tips mengenai barang apa saja yang harus anda bawa saat berliburan (travelling) ke pantai.

1. Tabir Surya (Sunblock) 
Ini adalah hal pertama yang harus anda bawa ketika anda memilih untuk berlibur dipantai. Tabir surya akan membuat kulit anda tetap terlindungi dari teriknya sinar matahari yang dapat membakar kulit anda ketika anda sedang berjemur atau berada di pantai. Tentunya anda tidak ingin terlihat "belang" atau "terbakar" oleh sengatan matahari ketika anda kembali ke rumah setelah selesai liburan di pantai. Dianjurkan untuk memakai tabir surya dengan SPF 24 atau 30.

2. Kacamata hitam
Kacamata hitam juga merupakan benda yang sangat anda butuhkan ketika berlibur ke pantai. Kacamata hitam dapat mengurangi cahaya dan pantulan sinar matahari yang begitu terang yang dapat membuat mata Anda menjadi sakit dan perih. Selain itu memakai kacamata juga membuat penampilan anda menjadi lebih trendi.

3. Topi Pantai
Tak kalah pentingnya bagi anda untuk membawa topi di pantai, biasanya bentuk topi untuk dipantai memiliki bagian yang cukup lebar pada sampingnya. Dengan memakai topi ini, wajah anda tidak akan terpapar langsung oleh sinar matahari ketika anda sedang duduk-duduk atau berjalan di pantai. 

4. Payung
Benda lain yang dapat anda bawa untuk menghindari sinar matahari yang terlalu terik ketika anda sedang bertravelling atau wisata di pantai adalah payung. Sebaiknya payung yang anda gunakan jangan yang berwarna hitam tapi yang berwarna warni, karena warna hitam lebih menyerap panas. Selain itu ketika anda memakai payung yang berwarna warni anda terlihat makin ceria. Selain digunakan untuk melindungi anda dari teriknya sinar matahari, terkadang payung dapat anda gunakan ketika terjadi hujan yang mendadak sewaktu anda berada di pantai 

4. Sandal
Benda lain yang juga tidak kalah penting anda bawa ketika ke pantai adalah sandal. Rasanya tidak mungkin anda berjalan-jalan dipantai dengan menggunakan sepatu, karena sepatu anda akan cepat rusak terkena air laut yang asin dan juga sulit untuk dilepaskan. Bawalah sandal berbahan karet karena ringan, mudah dibawa dan cepat kering ketika terkena air.

5. Tikar
Terkadang ketika anda ingin duduk ditepi pantai anda tidak dapat menemukan tempat yang tepat untuk anda duduki. Nah jika anda membawa tikar tentunya anda dapat membentangkannya ditempat yang anda anggap cocok untuk duduk bersantai atau berbaring menikmati suasana pantai. Oh ya, jangan membawa tikar berbahan beludru karena akan basah dan susah dikeringkan, tapi bawalah yang berbahan plastik karena selain ringan juga sangat mudah untuk membersihkannya.

Demikian tips yang oketravelling dapat berikan, semoga liburan dan travelling anda ke pantai dapat lebih menyenangkan dan penuh suka cita.

0 Response to "6 Benda Penting Ketika Wisata ke Pantai"

Post a Comment

back to top