8 Hal Penting Dibawa Ketika Travelling

Dear Travelers.....Pergi berwisata ke banyak tempat tentunya membuat anda harus membawa berbagai barang dan perlengkapan. 

Nah kira-kira barang apa saja sih yang tidak boleh anda tinggalkan ketika pergi berwisata (travelling) apalagi selama musim liburan ini?
Papan jadwal kedatangan dan keberangkatan pesawat terbang 

Berikut oketravelling mencoba mengingatkan kepada anda untuk tidak meninggalkan barang atau perlengkapan berikut ketika anda pergi berlibur (travelling), yaitu:

1. Telepon Seluler, baik yang masih tergolong berteknologi rendah atau pun smartphone dengan teknologi canggih. Ponsel akan bisa menghubungkan dengan siapa pun di bagian dunia mana pun yang anda inginkan, tentunya anda tidak ingin dianggap hilang dari peredaran karena tidak membawa ponsel...hehehehe.

2. Kamera, ya bagi anda yang suka mengabadikan momen penting liburan dan travelling anda tentu kamera tidak boleh anda tinggalkan. Terutama bagi anda pecinta photography, hasil jepretan kamera anda bisa menjadi sesuatu yang menghasilkan walaupun digunakan saat anda sedang liburan.

3. Koper atau ransel, ini juga merupakan hal terpenting dalam perjalanan wisata anda. Sebaiknya gunakan koper atau ransel yang masih dalam keadaan baik agar kenyamanan travelling anda tidak terganggu akibat koper atau ransel yang rusak atau robek.

4. Perlengkapan pribadi, rasanya tidak mungkin anda akan meninggalkan perlengkapan pribadi anda ketika akan berlibur atau travelling. Karena anda akan lebih nyaman membawa perlengkapan pribadi andadari pada harus repot untuk membelinya kembali ditempat anda berlibur.

5. Obat-obatan, bagi anda yang punya penyakit khusus dan susah untuk mendapatkan obat anda tersebut maka tidak ada salahnya anda selalu membawa obat-obatan anda tersebut kemana pun anda melakukan perjalanan (travelling).

6. Perangkat teknologi lainnya, keberadaan perangkat teknologi lain seperti laptop atau pemutar musik mungkin akan makin menambah kenyamanan anda ketika melakukan travelling.

7. Peta, walaupun dimasa teknologi yang telah canggih ini peta telah tersedia dalam bentuk digital, tapi tidak ada salahnya anda juga membawa peta manual yang mungkin sangat anda perlukan dalam perjalanan travelling anda ketika anda tidak dapat menggunakan GPS atau Peta Digital dari Smartphone anda.

8. Uang yang cukup, tentunya akan menjadi cerita yang lucu dan memalukan ketika anda melakukan travelling kemudian anda kekurangan uang. Hal ini akan sangat mengganggu kenyamanan travelling anda. Bawalah uang secukupnya dan usahakan ada uang simpanan atau tambahan ketika anda over budget selama travelling.

Mungkin itu saja yang dapat oketravelling bagikan bagi anda travelers, sebagai tips dalam melakukan perjalanan liburan, wisata atau travelling anda.

0 Response to "8 Hal Penting Dibawa Ketika Travelling"

Post a Comment

back to top