Wisata Budaya Suku Baduy

Rumah Suku Baduy
Suku Baduy yang bermukim di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten merupakan suku yang masih menjaga dengan baik adat istiadat mereka yang jauh dari kehidupan moderen. Hal ini tentu membuat sebagian orang sangat penasaran dengan tata cara, pola hidup dan adat istiadat mereka.

Nah keterasingan suku Baduy inilah yang menjadikannya nilai jual dan daya tarik yang sangat potensial layak jual bagi wisatawan yang penasaran dengan kehidupan mereka. Tak pelak diakhir tahun 2015 atau dimusim liburan akhir tahun 2015 ini, suku Baduy telah dikunjungi oleh 4500 orang pengunjung yang terdiri dari rombongan mahasiswa perguruan tinggi, sekolah, para peneliti, pramuka dan kalangan keluarga. 
Gerbang masuk kawasan Baduy

Walaupun para wisatawan ini hanya bisa mengunjungi suku Baduy Luar, tapi mereka bisa belajar banyak dan mengetahui adat istiadat serta kehidupan suku Baduy.

Pemerintah daerah setempat juga tidak tinggal diam, dengan tidak membebani para wisatawan dengan retribusi, pemerintah daerah juga terus meningkatkan akses berupa jalan menuju objek wisata budaya Baduy baik Rangkasbitung hingga Ciboleger atau pintu gerbang masuk kawasan Baduy.

0 Response to "Wisata Budaya Suku Baduy"

Post a Comment

back to top