Dinginnya Manggarai Hangatkan Hati

Peta administrasi Kab. Manggarai, Nusa Tenggara Timur
Travelers tentu anda bertanya-tanya apa maksud dari tulisan kru oketravelling kali ini, masa ada sih sesuatu yang dingin dapat menghangatkan hati. Tapi emang itulah kenyataannya travelers sekalian, dinginnya cuaca di Manggarai bisa membuat hati kru oketravelling menjadi hangat dengan keramahan penduduknya.

Manggarai yang kali ini kami tulis disini bukanlah daerah manggarai yang ada di Jakarta (tapi mungkin juga ada kisah dibalik penamaan manggarai yang ada di Jakarta), tapi ini adalah Manggarai di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kabupaten Manggarai terletak di pulau Flores (Flores Island) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (East Nusa Tenggara) dengan luas wilayah 7.136,4 km² dengan ibukotanya Ruteng. 

Manggarai terkenal sebagai penghasil kopi, cengkeh, vanili dan cokelat. Untuk kopinya, hmmm salah seorang kru oketravelling pernah merasakan kenikmatannya.

Dengan udaranya yang dingin menjadikan kopi racikan penduduk manggarai yang penuh keramahan menjadikannya semakin nikmat. Kopi baru sebuah item kecil yang menghangatkan hati kru oketravelling kala berada di Ruteng, Manggarai.

Adapun hal lain yang bisa membuat hati menjadi hangat disana adalah tempat-tempat pariwisatanya yang sangat menarik seperti sawah spiderweb, rumah gendang, pusat panas bumi dan banyak lagi.

Rasa kurang satu halaman diblog ini untuk menceritakan keindahannya.
Bagi travelers yang ingin menikmati kehangatan dan keramahtamahan penduduk manggarai disertai dengan seduhan kopi hanya sambil melakukan travelling silahkan mengunjungi Manggarai.

Demikian dulu ya sedikit informasi tentang Manggarai, lain waktu kru oketravelling akan berbagi cerita yang lebih banyak tentang objek dan tujuan wisata yang ada di Manggarai.


  


0 Response to "Dinginnya Manggarai Hangatkan Hati"

Post a Comment

back to top