Tips Menyewa Mobil Untuk Travelling

Dear Travelers, pernahkah anda melakukan travelling dengan menggunakan mobil? Tentu beda rasanya jika anda melakukan travelling dengan menggunakan alat transportasi lain seperti pesawat, kereta api atau pun kapal laut.

Travelling menggunakan mobil memberikan anda kebebasan dalam mengatur jadwal keberangkatan, tujuan wisata yang ditempuh pun bisa beragam serta mudahnya berpindah dari satu tempat wisata ke tempat wisata yang lain tanpa harus menunggu jam keberangkatan.

Jika anda memang berniat untuk melakukan travelling dengan menggunakan mobil sewaan, maka berikut kru oketravelling akan berbagai tips tentang hal yang perlu diperhatikan oleh travelers ketika hendak menyewa mobil untuk travelling.
Ilustrasi Penyewaan Mobil

  1. Pilihlah tempat penyewaan yang terpercaya. Hal ini sebaiknya anda lakukan untuk menjamin kualitas mobil yang akan anda sewa.
  2. Pilihlah jenis mobil yang sesuai untuk medan yang akan tempuh selama travelling dan tentunya sesuai dengan budget travelling anda. Jika anda pergi dengan keluarga besar tentunya harus memilih mobil yang bisa memuat seluruh keluarga anda yang ingin serta. Namun semakin besar CC kendaraan yang anda gunakan tentunya berdampak pada semakin besarnya biaya bahan bakar, selain itu juga akan berdampak semakin mahalnya sewa mobil tersebut.
  3. Ketika anda sudah mendapatkan mobil yang anda inginkan, sebaiknya pilih dengan mode matik, walaupun dibeberapa daerah lebih banyak yang menyediakan mode manual. Jangan lupa untuk mobil yang anda sewa juga sudah dilengkapi dengan fasilitas GPS untuk menjadi pemandu anda ketika anda mungkin tersesat atau menghindari kemacetan.
  4. Jika anda melakukan penyewaan secara online, anda harus membaca dengan seksama aturan yang telah ditetapkan oleh perusahaan penyewaan mobil tersebut. Jika melalui telepon tanyakan benar bagaimana kondisi dan aturan yang ditetapkan oleh mereka.
  5. Tanyakan dengan jelas sistem pembayaran yang anda harus lakukan ketika hendak menyewa mobil tersebut, jika ada kerusakan apa yang harus anda lakukan dan bagaimana konsekuensi dari perusahaan penyewaan.
  6. Tanyakan juga berapa biaya yang akan dikeluarkan jika terjadi keterlambatan pengembalian karena mungkin saja anda mengalami keterlambatan pengembalian kendaraan tersebut karena sesuatu hambatan.
  7. Lakukan pengecekan bersama pemilik mobil sewaan tersebut agar jika ada kerusakan dapat segera mereka ganti, atau menukar mobil dengan baru.


Demikian beberapa tips yang dapat kami berikan agar anda selalu nyaman dan menikmati travelling anda.

  

0 Response to "Tips Menyewa Mobil Untuk Travelling"

Post a Comment

back to top